Terapkan New Normal, Lapas/Rutan Kembali Terima Tahanan

Terapkan New Normal, Lapas/Rutan Kembali Terima Tahanan

Jakarta - Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, luncurkan program tatanan hidup baru atau new normal di lapas/rutan, Rabu (24/6). Kegiatan yang berlangsung di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta tersebut juga dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan rehabilitasi dan pembinaan keterampilan berbasis sertifikasi bagi narapidana.

Dalam kesempatan tersebut Reynhard menyampaikan lapas/rutan kembali menerima tahanan dengan status AIII atau yang sedang menjalani proses persidangan. Ia juga menegaskan agar seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Proses New Normal akan kita lakukan secara perlahan. Kita coba dulu bagaimana proses penerimaan tahanannya. Intinya adalah penerapan protokol kesehatan. Nanti terus akan kita evaluasi,” ujar Reynhard.

Ia juga mendorong kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan untuk menciptakan inovasi dan bersinergi dengan stakeholder untuk menyambut new normal. Pelayanan juga tetap diberikan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan yang sama, Reynhard menyerahkan sertifikat kepada peserta program rehabilitasi tahap 1 dan peserta pembinaan keterampilan berbasis sertifikasi dan menyematkan tanda peserta kepada peserta program rehabiltasi tahap 2 dan peserta pembinaan keterampilan yang baru.

“Sungguh satu kebahagiaan tersendiri bagi Saya karena saya turut menjadi saksi dimulainya suatu program perubahan yang positif dalam perikehidupan narapidana khususnya para pengguna atau korban penyalahgunaan narkoba,” ungkap Reynhard.

Acara dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi pendukung new normal Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta oyaitu Aplikasi Belanja Online, Launching Aplikasi Panic Button Pelayanan Kesehatan Bagi Narapidana, Aplikasi Pendaftaran Kunjungan Online, serta peluncuran Pembukaan Layanan Kunjungan dengan Tatanan Hidup baru/New Normal pada Lapas dan Rutan. (dz)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0